Kamis, 10 April 2014

TUGAS MARCOMM "5 VIDEO 5 JURNAL" FARADILLA PERWITA (KELAS BC)

FARADILLA PERWITA
115020200111027 / KELAS BC



A. Iklan yang Menarik

Iklan Pepsodent
Iklan Pepsodent versi "Ayah Adi dan Dika" ini menceritakan tentang seorang ayah yang mengajak anaknya untuk menggosok gigi dengan menggunakan humor di dalamnya. Iklan ini termasuk iklan yang menarik dan kreatif karena pada iklan ini, Pepsodent menunjukkan cara menyikat gigi yang menyenangkan yang diajarkan orang tua kepada anaknya sehingga anak-anak akan rajin menggosok giginya. Hal ini akan berpengaruh baik kepada audiens yang melihat iklan ini, karena dengan begitu Pepsodent tidak hanya dikenal sebagai pasta gigi yang baik untuk kesehatan gigi, tetapi juga menanamkan kebiasaan yang baik yaitu menyikat gigi pagi dan malam.
Iklan Pepsodent diatas menunjukkan bahwa iklan tidak hanya memberikan pesan agar konsumen membeli atau mengkonsumsi produk tersebut, tetapi juga bagaimana dengan iklan tersebut produsen dapat mendidik konsumennya dengan menggunakan produk yang ia hasilkan.


Iklan Biskuat


Iklan Biskuat versi "Ibu dan Anak" ini menceritakan seorang Ibu yang melatih anaknya untuk berlari hingga sang anak mampu mengalahkan ibunya. Sang anak pun berusaha keras untuk mengalahkan ibunya.
Iklan ini termasuk iklan yang menarik karena pada iklan tersebut terkandung nilai Means-End, yaitu bahwa secara tidak langsung, biskuit Biskuat ini menunjukkan bahwa produk ini memiliki atribut yaitu nilai-nilai gizi yang terkandung pada biskuit ini yang bisa digunakan untuk menambah energi ketika ia berlari. Dengan begitu, pesan tersrat ini yang akan membuat audiens berfikir bahwa produk ini adalah produk yang sehat dan banyak manfaatnya bagi tubuh.


Iklan Oreo


Iklan Oreo versi "Afika ini menceritakan tentang dua anak yang sedang mencoba biskuit Oreo dengan varian rasa yang baru. Iklan ini menarik dikarenakan, iklan ini menggunakan bintang iklan yang sangat sesuai dengan target pasar mereka yaitu anak-anak. Selain itu, ciri khas suara dari pemeran Afika dalam video ini sangat lucu dan menarik perhatian audiens sehingga kata-kata yang diucapkannya mudah diingat oleh audiens.
Di sisi lain, Oreo memang menyuguhkan iklan yang berbeda dari iklan biskuit lain, yaitu dengan menampilkan cara menikmati biskuit Oreo yang berbeda dengan biskuit lain yaitu dengan cara diputar, dijilat dan dicelupkan ke dalam susu, sehingga dengan cara yang khas ini, iklan Oreo akan lebih mudah diingat oleh audiens.


Iklan Es Krim Magnum




Iklan es krim Magnum versi Gold ini menceritaan tentang dua orang yang hendak mencari emas di sebuah bangunan, dan pada akhirnya emas yang ditemukan tidak seperti apa yang ia duga, tetapi adalah tumpukan es krim Magnum Gold.
Iklan ini menunjukkan bahwa es krim Magnum berbeda dengan es krim lainnya. Jika es krim pada umumnya memposisikan sebagai konsumsi anak-anak, maka magnum berbeda. Magnum secara jelas telah mengubah pandangan es krim untuk anak-anak, tetapi es krim Magnum memposisikan produknya sebagai konsumsi orang dewasa. Hal ini ditunjukkan pada penjajian iklan dengan menggunakan bintang iklan orang dewasa yaitu Benicio Del Toro dan Caroline Correa.
Selain itu, dalam iklan tersebut Magnum menceritakan bahwa produknya adalah emas yang tersimpan, hal ini menunjukkan secara tersirat bahwa produknya adalah es krim dengan kemewahan rasa di dalamnya dan harganya pun lebih tinggi dari es krim pada umumnya.


Iklan Air Mineral Ades

Produk air mineral Ades yang di produksi oleh The Coca Cola Company ini memberikan sesuatu yang berbeda dari air mineral lainnya. Ades membuat kampanye "Langkah Kecil Membuat Perubahan" yaitu dengan cara "Pilih, Minum dan Remukkan". Hal ini cukup kreatif karena produk air minum pada umumnya sangat susah untuk membedakan dirinya dengan pesaing, sehingga langkah Ades ini cukup tepat. Dengan adanya kampanye yang menunjukkan bahwa kemasan air mineral tersebut dapat diremukkan, maka akan menarik konsumen bahwa Ades turut serta dalam kelestarian lingkungan.

B. Lima Jurnal tentang Mengukur Efektivitas Iklan


Studi Efektivitas Iklan Televisi Kartu As Versi Ganteng Level 10,AXIS Versi Tali Persahabatan, XL Versi Noah BandMenggunakan Metode EPIC Model

EFEKTIVITAS PESAN IKLAN TELEVISI TRESEMME MENGGUNAKAN CUSTOMER RESPONSE INDEX (CRI) PADA PEREMPUAN DI SURABAYA

EFEKTIVITAS IKLAN MIDTOWN HOTEL SURABAYA DI HARIAN JAWA POS

EFEKTIVITAS IKLAN MELALUI JEJARING SOSIAL SEBAGAISALAH SATU STRATEGI PEMASARAN KERIPIK PEDAS MAICIH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar